4 Juli 2012

3 PINTU NERAKA


Manusia masuk neraka dari tiga pintu:
1. Pintu syubhat. Ia mewariskan keragu-raguan dalam beragama.
2.Pintu syahwat, yang menyebabkan orang memuja hawa nafsunya dan melalaikan ketaatan dan meraih ridha-Nya.
3.Pintu marah, yang menyulut permusuhan sesama manusia (Ibnul Qayyim rahimahullah).
Saudaraku….
Untuk menutup pintu syubhat, kita memerlukan kunci ilmu pengetahuan agama. Karena dengan ilmu api syubhat mampu kita padamkan dengan tuntas tak berbekas. Ia ibarat cahaya yang akan menyinari gelapnya syubhat.
Iman yang kuat akan meredam gelombang syahwat. Di antara syahwat yang paling dahsyat, yang sering menggelincirkan bani Adam adalah syahwat mulut, perut dan kemaluan. Berapa banyak dosa yang mengalir dari mulut kita. Tak sedikit rambu-rambu-Nya dilanggar karena ingin memuaskan kebutuhan perut. Dan tak terhitung jumlahnya, orang yang tak mempunyai rasa malu karena ia tak mampu menjaga kemaluan.
Api amarah hanya dapat dipadamkan dengan guyuran air kesabaran dan budi pekerti yang mulia. Semakin baik akhlak kita, insyaallah kita semakin mudah mengendalikan marah.
Jika kita mengadakan perjalanan menuju Allah SWT dengan berbekal ilmu,iman dan budi pekerti mulia, insyaallah kita tak tergoda untuk memasuki tiga pintu di atas. Karena kita berkonsentrasi untuk membuka pintu yang lain yaitu surga dan keridhaan-Nya. Semoga ilmu, iman dan akhlak kita semakin baik dan bertambah kadarnya. Amien.
Sumber:Status Ustadz Abu Ja’far
(http://www.facebook.com/profile.php?id=100000992948094)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar